Bayar Kuliah dari Malaysia: 4 Keuntungan Transaksi Online

240 F 188604924 hzoHFDhGfih08tlmUMf1gNVbRnbvzBLW - Bayar Kuliah dari Malaysia: 4 Keuntungan Transaksi Online

Di zaman serba digital dan canggih ini, segala aktivitas manusia semakin dipermudah. Termasuk dalam sistem informasi dan cara pembayaran pendidikan di perguruan tinggi. Sistem pembayaran online kini telah banyak diterapkan oleh berbagai perguruan tinggi. Sistem online ini menguntungkan baik pihak kampus maupun mahasiswa dalam urusan administrasi. Pembayaran kuliah biasanya dilakukan oleh orang tua maupun mahasiswa secara langsung. Biaya kuliah ditanggung oleh orang tua dari hasil pekerjaan, salah satunya sebagai seorang TKI di Malaysia. Kini Anda tidak kesulitan lagi ketika akan membayarkan biaya kuliah anak atau sanak saudara Anda di Indonesia. Bayar kuliah dari Malaysia kini dapat Anda lakukan secara online, aman, dan praktis.

Urusan administrasi ini memang menjadi satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa demi kelancaran perkuliahan. Administrasi perguruan tinggi meliputi pembayaran uang SPP, uang Gedung, uang praktikum, dan tagihan lainnya. Saat ini sistem pembayaran online menjadi hal penting bagi seluruh transaksi pembayaran di lingkungan perguruan tinggi. Di samping meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas kampus, metode pembayaran online ini memberikan keuntungan bagi mahasiswa. Sistem pembayaran online ini juga menguntungkan bagi para TKI di Malaysia ketika harus bayar kuliah dari Malaysia. Sebelum melakukan transaksi Anda harus mengetahui informasi detail tata cara pembayaran online perguruan tinggi tersebut untuk menghindari kesalahan maupun kegagalan transaksi.

Keuntungan Sistem Pembayaran Pendidikan secara Online

Untitled design18 - Bayar Kuliah dari Malaysia: 4 Keuntungan Transaksi Online

Pembayaran uang kuliah secara online sangat mendukung kelancaran proses administrasi dan perkuliahan sebuah perguruan tinggi. Berikut ini adalah 4 keuntungan dari sistem pembayaran pendidikan secara online.

Kenyamanan dalam Bertransaksi

Kenyamanan merupakan hal utama dan mutlak yang sangat diperhatikan. Bayangkan saja bila mahasiswa harus mengantri panjang untuk membayar kuliah. Tentu metode pembayaran manual atau konvensional ini sangat tidak efektif dan menimbulkan ketidaknyamanan karena harus mengantri panjang serta menguras waktu dan energi. Sistem pembayaran online adalah suatu kenyamanan pembayaran bagi mahasiswa. Transaksi online ini dapat dilakukan di mana saja selama masa pembayaran melalui Mobile Banking, Internet Banking atau platform pembayaran online terpercaya.

Mudah dan Praktis

Transaksi online tentu memudahkan mahasiswa dan orang tua mahasiswa ketika akan membayar biaya perkuliahan dalam satu semester sebelum jatuh tempo. Anda tak perlu repot mendatangi bank atau mesin ATM untuk melakukan transaksi keuangan. Anda dapat menambahkan reminder pada smartphone Anda agar tidak terlambat menyetor uang kuliah. Transaksi online dapat dilakukan melalui internet di mana saja selama masa pembayaran kuliah yang ditentukan. Anda cukup memasukkan nominal yang akan ditransfer ke rekening universitas tujuan atau Virtual Account tertentu tanpa memikirkan uang kembalian. Proses pemindahan uang tidak memerlukan waktu yang lama. Prosesnya cepat lewat sistem pembayaran otomatis, sehingga segala transaksi akan lebih mudah, praktis dan menghemat waktu. Jarak juga tidak menjadi masalah sekali pun sedang berada di luar negeri. Bayar kuliah dari Malaysia kini bukan menjadi hal yang mustahil lagi, bukan?

Transaksi Menjadi Lebih Aman

Setup Payment Gateways on Shopify – Avada Commerce - Bayar Kuliah dari Malaysia: 4 Keuntungan Transaksi Online

Sumber: avada.io

Dengan memanfaatkan layanan pembayaran online, setiap transaksi keuangan akan lebih terjamin tingkat keamanannya. Tak kalah penting, pastikan juga akses internet yang Anda gunakan lancar dan stabil untuk menghindari risiko terkena peretasan atau hack. Transaksi online akan menghindarkan segala risiko tindak kejahatan ketika memilih melakukan transaksi manual di tempat pembayaran. Data-data pribadi akan lebih terjamin kerahasiaannya dan terhindar dari kebocoran dan pencurian data apabila Anda memilih bertransaksi secara online.

Pencatatan Keuangan Lebih Rapi

Seluruh pembayaran yang telah berhasil terkirim akan direfleksikan secara real time beserta detail transaksinya. Melalui transaksi online, seluruh mutasi anggaran perguruan tinggi akan tercatat dengan baik, rapi, akurat, akuntabel, dan dapat diakses secara mudah. Segala tagihan dan riwayat pembayaran pendidikan dapat diakses oleh mahasiswa dan orang tua mahasiswa selama masa perkuliahan. Di samping itu, dengan pencatatan keuangan secara digital, bukti pembayaran sah dapat diperoleh secara mudah dan cepat. Bukti pembayaran kuliah tidak mungkin rusak dan hilang karena dapat diarsipkan secara digital pada akun milik mahasiswa.

Selalu Permudah Urusan Keuangan Anda

bayar pdam online 300x200 - Bayar Kuliah dari Malaysia: 4 Keuntungan Transaksi Online

Sumber: www.balipost.com

Setelah mengetahui berbagai keuntungan melakukan pembayaran online, Anda tidak akan lagi ragu melakukan pembayaran ke Indonesia. Berkat kecanggihan teknologi, bayar kuliah dari Malaysia dapat Anda lakukan. Semua telah tersedia dalam layanan pembayaran online. Pengiriman uang dan pembayaran berbagai tagihan termasuk biaya pendidikan dapat Anda lakukan secara elektronik dan real time melalui aplikasi Qelola

Dapatkan informasi lengkap mengenai platform pembayaran online Qelola secara mudah melalui website Qelola. Unduh dan install secara gratis aplikasi Qelola pada App Store yang ada di smartphone Anda sekarang! Yuk, tunggu apalagi? Segera rencanakan keuangan Anda dan nikmati kemudahan pembayaran online tanpa repot bersama kami.

Tags: , , ,